Danau Blingoh Yang Mempesona

By | 07.25 Leave a Comment
Danau Blingoh terdapat di Desa Blingoh Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara, Selain tempatnya bagus, masyarakat sekitar juga ramah-ramah serta pengunjung juga ramai dari berbagai daerah di Jepara, jika nantinya memang dijadikan objek wisata dan dikelola dengan baik kedepanya akan jadi tempat pariwisata yang sangat menarik di Jepara.

Asal mulanya tempat tersebut adalah lokasi penambangan ilegal. Bekas penambangan kemudian membentuk sebuah kubangan yang cukup lebar, dan saat musim hujan ini kubangan yang terdapat di lokasi penambangan tersebut dipenuhi dengan air sehingga menyerupai danau.

Masyarakat yang datang ingin melihat langsung lokasi yang dinilai memang bagus karena alamnya yang masih asri, selain tentunya air danau yang terlihat bersih. Tak pelak masyarakat yang datang-pun langsung mengabadikan moment tersebut dengan berfoto selfie dengan latar belakang danau dengan tebing batu putih atau hanya sekedar memotret keindahan alam sekitar, bahkan ada juga yang mandi di danau tersebut.

Bagi kalian yang singgah di danau ini, please cukup menikmati saja, jangan mengambil sesuatu kecuali gambar, dan jangan tinggalkan apapun dimanapun kalian berkunjung kecuali jejak kaki di tanah. Kamu gak nambah ganteng atau cantik dengan meninggalkan tulisan nama di batuan. Kamu gak akan nambah populer dengan nulis nama kota nama genk mu dan nama pacar kamu. Jadilah penikmat alam yang bijak, bawalah sampah kalian pulang. Tukang corat-coret (vandalism) itu norak ya..!



0 komentar:

Posting Komentar